Random Posts

Recent
recent

Cari Lokasi Kantor Catatan Sipil Batam

Sejak kita lahir, bahkan sampai pindah dunia, maka ada satu instansi yang pasti selalu akan dikunjungi, ya namanya Kantor Catatan Sipil, yang sering orang singkat menjadi Capil.
Saat kita lahir, Kita butuh Akte Kelahiran,
Saat menikah, Kita butuh Akte Pernikahan,
Jika ada yang cerai, butuh Akte Perceraian,
Dan ketika meninggal, butuh Akte Kematian.
Jadi setiap fase kehidupan kita tidak bisa terhindar dari Kantor Catatan Sipil.


Sebenarnya nama lengkap Kantornya adalah Kantor Dinas Kependudukan & Pencatatan Sipil, tapi orang terbiasa hanya menyebu Kantor Catatan Sipil Batam aja.

Bagi yang tinggal di Batam atau yang baru pindah ke Batam, maka tentunya kita perlu untuk mengetahui di manakah lokasi Kantor Catatan Sipil Batam.

Kenapa Liputan Cari Lokasi Kantor  Catatan Sipil Batam ini dibuat?
Tak lain tak bukan dikarenakan saya sendiri sempat nyasar ke sana kemari, sampai akhirnya menemukan Kantor Catatan Sipil Batam.
Sebenarnya bisa juga menggunakan Google Maps, hanya kalo Google Maps nya lagi ngambek, bisa nyasar juga kita dibawa kemana-mana.

Ini alamat lengkapnya




Tujuan orang-orang ke Kantor Catatan Sipil, diantaranya adalah Mengurus Akte Kelahiran, Akte Kematian, Akte Pernikahan, Akte Perceraian dan beberapa surat penting lainya
Ada juga yang mengurus perubahan nama di Akte Kelahirannya, dikarenakan ada penambahan, perubahan nama di Akte Kelahirannya.  Ada yang mengubah namanya dikarenakan ada kesalahan saat pembuatan Akte Kelahiran atau pun ada yang sengaja melakukan perubahan, seperti yang pernah saya lakukan, yaitu saya menambah nama saya dari Sujanto menjadi Sujanto Tedja.
Bagi yang mau tahu bagaimana cara mengurus perubahan nama di Pengadilan Negeri, bisa diikuti prosedurnya di sini : Cara Mengurus Perubahan Nama Di Pengadilan Negeri

Sekitar lokasi Kantor Catatan Sipil Batam terdapat Kantor pemerintahan lainnya juga. Salah satunya Kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional), Kantor Pengadilan Agama, Kantor Kementerian Agama serta beberapa instansi lainnya.

Ini Video Cari Lokasi Kantor Catatan Sipil Batam



Semoga liputan Cari Lokasi Kantor  Catatan Sipil Batam ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Ikuti update terbaru lainnya di :
Website : www.sujantotedja.com
Blog : www.batamcoverage.blogspot.com
Youtube : Sujanto Tedja V-Channel
FB Fan Page : sujantotedjadotcom
Instagram : @sujantotedja




Tidak ada komentar:

Gambar tema oleh centauria. Diberdayakan oleh Blogger.